108 Polantas Bersiaga Selama Jakarnaval

Sunnaholomi Halakrispen 08 Juli 2018 18:16 WIB
jakarnaval dki
108 Polantas Bersiaga Selama Jakarnaval
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto di Balaikota DKI Jakarta, Minggu, 8 Juli 2018. Foto: Medcom.id/ Sunnaholomi Halakrispen.
Jakarta: Polisi mengerahkan 108 personel untuk mengatur lalu lintas saat Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, personel tersebut ditempatkan di sejumlah titik lokasi acara.

"Keamanan dari Lantas Polda Metro Jaya ada 108 personel," kata Budiyanto kepada Medcom.id di Balaikota DKI Jakarta, Minggu, 8 Juli 2018.


Budiyanto menjelaskan, 108 personel tersebut berasal dari anggota polisi lalu lintas saja. Menurut Budiyanto, di loaksi juga dijaga oleh personel TNI dan Linmas (perlindungan masyarakat), namun ia mengaku tidak mengetahui jumlah keseluruhan tersebut.

"Dari Polres dan Polsek, Pol PP (Polisi Pamong Praja), dari TNI juga ada tapi yang kita hitung itu hanya dari Lantas Polda," jelas Budiyanto.

Pengamanan dari personel kepolisian maupun gabungan dilakukan selama rangkaian kegiatan Jakarnaval 2018, yakni sejak pukul 10.00 WIB hingga berakhirnya berbagai hiburan di Monas pada malam hari.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id