Ilustrasi penumpang MRT --MI/PIUS ERLANGGA.
Ilustrasi penumpang MRT --MI/PIUS ERLANGGA.

Jokowi Minta Masyarakat Jaga Kebersihan MRT

Nasional mrt
Dheri Agriesta • 24 Maret 2019 09:23
Jakarta: Presiden Joko Widodo telah meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) fase 1. Jokowi meminta masyarakat menjaga kebersihan dari stasiun maupun kereta MRT.
 
"Jangan buang sampah di MRT dan stasiun MRT kita. Jaga MRT dan stasiun MRT tidak kotor, sanggup?" ujar Jokowi dalam sambutannya di peresmian MRT fase 1 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu, 24 Maret 2019.
 
Masyarakat yang hadir untuk menyaksikan peresmian MRT ini pun menyanggupi permintaan itu. "Sanggup."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Negara juga meminta masyarakat tertib dalam mengantre. Dia tak ingin masyarakat saling berdesakan saat akan menaiki Ratangga.
 
"Ngantre dan disiplin waktunya. Jangan pintu mau tutup baru masuk, bisa kejepit pintu nanti. Hati-hati," tegas dia.
 
Baca: MRT Resmi Beroperasi
 
Di sisi lain, Jokowi menyampaikan MRT ini merupakan peradaban baru. Sebab, MRT Jakarta ini merupakan yang pertama dimiliki Indonesia.
 
Dia pun mengajak masyarakat untuk menjajal MRT ini. Terlebih, moda transportasi massal ini masih gratis hingga akhir Maret 2019.
 
"Siapa yang sudah nyoba MRT tunjuk jari. Yang belum nyoba, besok coba mumpung masih gratis. Karena sebeulan lagi nanti bayar," kata Jokowi.
 
Sebelumnya, sejumlah penumpang MRT Jakarta yang berperilaku tidak tertib viral di media sosial. Ada penumpang yang makan sambil duduk lesehan di stasiun, bergelantungan di dalam kereta, hingga menginjak kursi MRT yang tengah diuji coba publik.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif