Pasangan calon pengantin mengucapkan ijab kabul didepan pengulu saat mengikuti nikah massal di area Park and Ride, Thamrin, Jakarta, Minggu (31/12). Foto: MI/Susanto
Pasangan calon pengantin mengucapkan ijab kabul didepan pengulu saat mengikuti nikah massal di area Park and Ride, Thamrin, Jakarta, Minggu (31/12). Foto: MI/Susanto

DKI Berencana Kembali Gelar Nikah Massal

Nasional pemprov dki
Nur Azizah • 13 Desember 2018 06:30
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta berencana kembali mengadakan nikah massal di malam Tahun Baru 2019. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spritual DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, masing-masing kelurahan bisa membawa tiga pasang pengantin.

"Insyaallah pada malam Tahun Baru nanti akan dilaksanakan Nikah Massal. Masing-masing kelurahan akan membawa tiga pasangan," kata Hendra saat dihubungi, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Desember 2018.

Setiap pasangan pengantin akan diberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp500 ribu. Seluruh anggaran nikah massal berasal dari Bazis. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Itu total semua bantuannya dari Bazis. Jadi sponsornya memang cuma Bazi, enggak ada yang lain-lain," ungkapnya. Hendra belum mau bicara banyak soal kegiatan nikah massal itu. Pasalnya, kegiatan yang diadakan dari tahun lalu itu belum matang.

"Nanti kalau sudah matang saya kabari," pungkas dia.

Tahun lalu, nikah massal digelar di Park and Ride Thamrin dan diikuti sekitar 437 pasangan. Setiap pasangan mendapat mahar satu gram emas. 

Alasan memilih emas sebagai salah satu mahar lantaran emas bernilai investasi yang sangat tinggi. Sehingga, emas tersebut bisa dipergunakan warga sebagai sarana menabung.


(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi