Bangunan roboh di Johar Baru. Medcom.id/Christian
Bangunan roboh di Johar Baru. Medcom.id/Christian

Bertambah, 12 Orang Saksi Diperiksa Terkait Bangunan Roboh Johar Baru

Christian • 13 Agustus 2022 11:11
Jakarta: Saksi dalam kasus bangunan roboh yang menewaskan satu penghuni di Johar Baru kembali bertambah. Saat ini sudah 12 orang saksi yang telah dimintai keterangan termasuk dari Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Sudin PRKP) Jakarta Pusat. 
 
"Sebelumnya saksi ada sembilan (orang), sekarang bertambah tiga orang yang totalnya jadi 12 yang sudah kita mintai keterangan," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Komarudin saat dihubungi Medcom.id, Sabtu 13 Agustus 2022. 
 
Komarudin mengatakan, tiga saksi yang diperiksa tersebut diantaranya pelaksana pekerja atau kontraktor dan dari pihak Sudin PRKP Jakarta Pusat. Saat ini baru sekedar dimintai keterangannya apakah ada keterkaitan dalam kasus tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita belum bisa tetapkan tersangka dalam kasus ini. Saat ini masih sebatas meminta keterangan saja," ucapnya.
 

Baca juga: Atap Ambruk, Siswa SD di Ngawi Belajar di Lorong Kelas


Komarudin mengatakan, saat ini juga hasil dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) belum juga keluar. Penetapan tersangka bisa dilakukan jika memang nanti hasil dari Puslabfor sudah keluar. 
 
"Kita tunggu hasil puslabfor saja. Untuk nanti ada keterkaitan antara kontraktor dengan kondisi rumah, labfor yang menentukan," tutupnya. 
 
Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat menerjukan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) ke lokasi ambruknya bangunan di Jalan Rawa Sawah II, Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat. Saat itu sebanyak tiga orang saksi telah diperiksa. 
 
"Yang baru kita mintai keterangan itu warga, kalau pemilik bangunan belum karena masih kurang sehat," ucap Komarudin kepada Medcom.id, Sabtu, 30 Juli 2022.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif