Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

5.500 Polisi Kawal Perayaan Tri Hari Suci

Nasional peringatan paskah
Siti Yona Hukmana • 19 April 2019 07:48
Jakarta: Polda Metro Jaya mengerahkan 5.500 personel menjaga Tri Hari Suci yang berlangsung pada Kamis, 18 April hingga Minggu, 21 April 2019. Ribuan polisi itu akan mengamankan seluruh gereja di DKI Jakarta.
 
"Untuk kegiatan besok kenaikan Isa Almasih dari Polda Metro Jaya sudah merencanakan pengamanan pada beberapa gereja yang melaksanakan kegiatan. Ada sekitar 5.500 personel yang kita turunkan untuk menjaga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2019.
 
Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan pimpinan gereja untuk mendapatkan jadwal kebaktian. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan pengamanan dengan jadwal ibadah di setiap gereja di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apakah kebaktiannya nanti malam atau besok pagi atau besok sore. Semuanya sudah kita koordinasikan," ujar Argo.
 
Personel keamanan itu, kata Argo, akan mengatur arus lalu lintas di sekitar gereja. Selain itu, juga memastikan keamanan para jemaah saat melakukan ibadah Tri Hari Suci.
 
Sebanyak 5.500 personel itu akan berkeliling ke setiap gereja di wilayah DKI Jakarta. Mereka menyisir setiap sudut, baik bagian luar dan dalam gereja menggunakan alat pendeteksi metal.
 
Diketahui, umat Kristen Katolik di seluruh dunia menyambut ibadah Tri Hari Suci sejak Kamis, 18 April 2018 malam. Ibadah itu diawali dengan ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, dan Hari Raya Paskah.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif