Ketua Umum ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Dito Ariotedjo (baju putih)
Ketua Umum ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Dito Ariotedjo (baju putih)

Jakarta Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Kurir Sepeda Dunia

Nasional balap sepeda
Fauzan Hilal • 20 Agustus 2019 15:00
Jakarta: Provinsi DKI Jakarta untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah kejuaraan dunia kurir sepeda atau yang dikenal dengan nama Cycle Messenger World Championship. Kejuaraan rencananya akan digelar pada tanggal 23-27 Agustus 2019 di Ji Expo Kemayoran.
 
Ketua Umum ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Dito Ariotedjo mengatakan, kejuaraan dunia Kurir sepeda ini akan mempertandingkan 11 nomor mulai dari road bike hingga trick stand. “Semuanya ala kurir sepeda seperti di film quicksilver atau premium rush, bedanya tidak di jalan raya,” kata Dito, Selasa 20 Agustus 2019.
 
Menurutnya, even-even berskala internasional yang digelar di Indonesia berdampak positif pada citra Indonesia di mata dunia. Keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah menjadi bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang mampu bersaingan dengan dunia luar. Indonesia juga dapat kesempatan memperkenalkan budayanya kepada orang asing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Masyarakat harus mengambil manfaat dari gelaran Internasional seperti ini. Baik dari sisi ekonomi, hingga menambah wawasan dunia. Bukan berarti menyerap budaya asing ya, tapi etos kerja dan disiplin harus ditiru. Apalagi pertandingan ini adalah pertandingan profesi kurir sepeda, profesi yang sekarang membuka peluang pekerjaan untuk masyarakat muda Indonesia,” Tambah dito.
 
Dia mengungkapkan, Indonesia pertama kali berpartisipasi di CMWC pada 2015 di Melbourne. Kini menjadi tuan rumah di tahun ke 5. “Ini atas kerja keras dari Tim Westbike Messenger Service atau WMS yang didirikan oleh Hendi Rahmat dan partnernya. WMS adalah sebuah perusahaan kurir sepeda yang sampai saat ini sudah ada di lima kota besar Indonesia dengan 6500 paket untuk dikirim setiap harinya,” ujarnya.
 
Selain membuka lapangan pekerjaan juga mengurangi polisi udara, terutama di Jakarta. Dito mengapreasiasi keberadaan WMS dan kurir sepeda lainnya. “Ayo tunjukan taring kita pada dunia, tanpa harus menggigit tapi dengan prestasi,” katanya.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif