Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto:Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto:Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id

Anies: Tugas Marco Sudah Selesai

Nasional tim gubernur anies-sandi
Sri Yanti Nainggolan • 12 Desember 2019 07:06
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah Marco Kusumawijaya mundur dari jabatan ketua tim bidang pengelolaan pesisir dalam Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Anies menyebut tugas Marco memang sudah selesai.
 
"Oh, tidak (mundur). Jadi memang khusus untuk tim pesisir, mereka telah menuntaskan pekerjaannya yaitu menyusun rencana pengembangan kawasan pesisir," ujar Anies di Jakarta, 11 Desember 2019.
 
Rancangan tersebut sudah rampung sejak akhir Oktober 2019. Awalnya, rancangan itu akan disampaikan pada November 2019. Namun, TGUPP urung menyampaikannya lantaran jadwal yang padat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi karena kita semuanya padat di urusan anggaran sehingga belum dipresentasikan," ujar dia.
 
Anies menyamakan tim pesisir dengan tim sinkronisasi peraturan. Anies menyampaikan para anggota dari tim sinkronisasi peraturan juga sudah tidak lagi bekerja setelah tugas-tugas mereka rampung.
 
"Sebenarnya bukan dihapus, tapi memang tugasnya sudah selesai," tegas dia.
 
Anies mengatakan hasil kerja tim pesisir TGUPP akan menjadi bahan revisi dari Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Zona Kawasan Pesisir.
 
Para anggota tim pesisir kini sudah sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Marco akan fokus menulis buku, Sudirman Saad sedang bertugas di Batam, dan Khalid Muhammad sedang fokus pada persoalan lingkungan hidup.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif