Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Idris Ahmad dan juru bicara PSI Rian Ernest. Foto: Medcom.id/Theofilius Sucipta
Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Idris Ahmad dan juru bicara PSI Rian Ernest. Foto: Medcom.id/Theofilius Sucipta

Bappeda DKI Tak Kunjung Unggah Dokumen RAPBD

Nasional kisruh apbd dki
Theofilus Ifan Sucipto • 04 November 2019 15:03
Jakarta: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta tak kunjung mengunggah dokumen rancangan anggaran DKI. Padahal sudah berkali-kali mereka disurati terkait hal ini.
 
"Kami sudah bersurat keempat kalinya pada Bappeda untuk mengunggah dokumen di situs APBD DKI," kata Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Idris Ahmad di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin 4 November 2019.
 
Berdasarkan data yang diterima Medcom.id, surat bernomor 23/DPRD/F-PSI/X/2019 memang telah dikirimkan ke Bappeda DKI. Surat itu ditandatangani oleh Idris dan Sekretaris Fraksi PSI Anthony Winza Prabowo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain meminta Bappeda mengunggah dokumen, PSI juga memohon dua dokumen. Pertama, rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA PPAS) DKI 2020 dalam level kegiatan dan komponen.
 
"Kemudian rencana kerja pemerintah daerah 2020 dalam level kegiatan dan komponen," ujar Idris.
 
Menurut dia,permohonan-permohonan itu sudah sesuai dengan fungsi DPRD, yaitu mengawasi anggaran. Pihaknya ingin memastikan program Pemprov DKI tepat sasaran.
 
Selain itu, fraksi PSI juga meminta transparansi data di rapat komisi. Idris bakal mendorong dokumen rancangan anggaran dipublikasi.
 
"Hal itu kami lakukan sampai transparansi kembali terjadi," tuturnya.
 

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif