Calon wakil gubernur DKI Nurmansyah Lubis. Foto: Medcom.id/Bobi
Calon wakil gubernur DKI Nurmansyah Lubis. Foto: Medcom.id/Bobi

Promosikan Diri, Nurmansyah Jualan Kopi di CFD

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Kautsar Widya Prabowo • 26 Januari 2020 11:30
Jakarta: Calon wakil gubernur DKI Nurmansyah Lubis memanfaatkan hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Sudirman untuk berjualan kopi. Pendekatan itu dilakukan karena dirinya bukan pilihan langsung masyarakat ibu kota
 
Nurmansyah menepis berjualan kopi sebagai strategi politik belaka. Ia mengaku sejak 2016 sudah membuka kedai kopi di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.
 
"Kagak, gue udah dari dulu jualan kopi, seperti cinta membahara. Kopi ini alat persatuan dunia, kalau kita minum kopi ini enggak ada ras, enggak ada suku, agama, pelanggan ane Betawi, Batak, Kristen, Islam, semua agama, semua suku, bingkainya jelas Pancasila," kata Nurmansyah di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 26 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nurmansyah mencoba menawarkan dagangannya ke masyarakat sekitar. Saat itu ia mempromosikan dirinya sebagai cawagub.
 
Meski dalam pemilihan cawagub ini bergantung pada suara anggota DPRD DKI, ia mengaku membutuhkan doa dan restu masyarakat. "Walapun dipilih parlemen, saya butuh restu dari ibu-ibu," ujar Nurmansyah.
 
Kader PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi disodorkan sebagai cawagub DKI. Keduanya sudah direstui PKS dan Gerindra.
 
Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan surat keputusan soal cawagub yang sebelumnya diajukan dicabut. Surat usulan baru disetor kepada Gubernur DKI Anies Baswedan, Selasa, 21 Januari 2020.
 
Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
 
Posisi wagub menjadi jatah Partai Gerindra dan PKS yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Namun, pemilihan wagub mandek di DPRD DKI.
 
PKS sempat mengajukan dua nama untuk menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan. Keduanya yakni eks Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Agung Yulianto.
 
Gerindra, yang awalnya menyerahkan kursi wagub kepada PKS, juga menyodorkan calon. Partai itu mengusung Sekretaris Daerah DKI Saefullah, anggota Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, dan Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Riza Patria.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif