PKS Tagih Komitmen Prabowo
Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: MI/Mohamad Irfan
Jakarta: Presiden Partai Keadilan Sejehtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan partainya tegas pada kesepakatan awal dengan Prabowo Subianto ihwal posisi wakil gubernur DKI. Ia mengingatkan, posisi wagub DKI harus diserahkan kepada partainya. 

"Iya karena komitmen dari Pak Prabowo sendiri langsung ya bukan dari siapa-siapa. Saya pegang ketua umumnya," tegas Sohibul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa 18 September 2018. 

Sohibul mengaku telah berbicara langsung dengan Prabowo terkait telah terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) pengunduran diri Sandiaga Uno dari Wakil Gubernur DKI ke Kementerian Dalam Negeri. PKS menyodorkan dua nama kadernya yang nanti dipilih di DPRD DKI. 


Dua nama itu mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. Kedua nama itu tinggal menunggu persetujuan dan tandatangan dari Prabowo. 

"Saya sampaikan kembali, pak Keppres pemberhentian Sandi sudah datang karena itu kita harus segera mengajukan, dua nama dari PKS sudah siap, tinggal minta tandatangan dari Gerindra," jelasnya. 

Baca: Sandi tak Mau Campuri Soal Penggantinya Sebagai Wagub DKI

Adapun sikap Gerindra DKI yang kekeuh menyodorkan nama Muhammad Taufik sebagai pengganti Sandi, Sohibul tak acuh. Itu sepenuhnya urusan internal Geridra DKI. 

"Ya itu persoalan internal mereka. Silakan tanya ke Pak Prabowo, Pak Prabowo sudah berikan komitmen kepada kami," pungkasnya.  



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id