Masuk Ragunan tak Gratis
Warga memadati Taman Margasatwa Ragunan -- Foto: Medcom.id/ Kautsar Widya Prabowo
Jakarta: Kesatuan Pelaksanaan Promosi dan Pengembangan Usaha Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Sudarsana membantah, biaya masuk ke Ragunan digratiskan bagi seluruh warga Jakarta.

Hal ini menyusul pernyataan Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan yang membebaskan biaya masuk ke lokasi wisata tersebut pada Rabu 27 Juni 2018. "Ragunan tetap bayar setiap biasa," ujarnya kepada Medcom.id, Jakarta, Rabu 27 Juni 2018.

Menurutnya pihak Ragunan tidak mendapat instruksi dari Pemprov DKI untuk menggratiskan biaya masuk dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta ke-491. Setau Ketut, secara teknis biaya masuk lokasi wisata tanpa biaya hanya untuk kawasan Ancol


"Tidak ada surat-surat ataupun instruksi itu (gratis masuk Ragunan yang berKTP DKI)," jelasnya.

Sebab itu, pengelola tetap mengenakan harga tiket normal, yakni dewasa Rp4000 dan anak - anak usia 3-12 tahun dikenakan biaya Rp3000.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengumumkan tiket masuk ke Taman Margasatwa Ragunan secara gratis dengan syarat menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) asli dan kartu pelajar.

"Hari ini rangkaian perayaan HUT Jakarta itu, Ancol, Ragunan dan museum-museum di Jakarta semuanya dibuka. Bebas, warga bisa hadir, yang penting membawa KTP Jakarta. Warga Jakarta tidak dikenakan biaya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu 27 Juni 2018.

Pemberian akses gratis diberlakukan mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Untuk memeriahkan acara tersebut, manajemen Ancol pun mengubah area Pasar Seni menjadi Kampung Budaya Betawi.

"Kami kasih gratis hari ini karena HUT Jakarta bertepatan dengan libur lebaran. Dan Insya Allah pada 8 Juli kita akan selenggarakan Jakarta Carnaval," ujar dia



(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id