Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Cara Ancol Menghindari Varian Omicron

Nasional DKI Jakarta Taman Impian Jaya Ancol PPKM Level 2 Omicron Varian Omicron
MetroTV • 10 Januari 2022 11:17
Jakarta: Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara pada akhir pekan masih dipadati wisatawan. Sebagian besar ingin menghabiskan libur akhir pekan. 
 
Guna menghindari covid-19 varian Omicron, pengelola Ancol menerapkan sejumlah pembatasan kapasitas. Seperti, menerapkan kapasitas 25 persen dan akses melalui kebijakan ganjil genap sesuai aturan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua di DKI Jakarta.
 
Meski begitu, pengunjung di kawasan Ancol pada akhir pekan tetap padat. Berdasarkan informasi Corporate Communication Ancol, hingga pukul 09.30 WIB, Minggu, 9 Januari 2022, tercatat ada 3.500 pengunjung yang masuk ke kawasan Pantai Ancol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir Headline News Metro Siang di Metro TV, untuk mencegah tranmisi varian Omicron, petugas Ancol secara berkala mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker. Termasuk imbauan menjaga jarak melalui pengeras suara yang tersebar dari sepanjang pengawasan Pantai Ancol.
 
Baca: Menparekraf Pantau Penerapan Prokes di Kawasan Wisata Ancol saat Tahun Baru
 
Pembelian tiket wajib dilakukan secara online dan dilakukan maksimal sehari sebelum kunjungan wisata. Pengunjung juga wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi yang akan digunakan saat memasuki Kawasan Pantai Ancol.
 
"Pengecekkan suhu badan jika di atas 37,3 derajat Celcius tidak diperbolehkan masuk. Begitu pula pengunjung yang dalam keadaan sakit yang mengarah pada gejala covid-19," demikian disampaikan presenter Metro Siang. (Paulina Wijaya)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif