Pembekalan calon imam masjid di usia muda. Foto: Dok/Metro TV
Pembekalan calon imam masjid di usia muda. Foto: Dok/Metro TV

Pembekalan Calon Imam Masjid di Usia Muda

MetroTV • 01 April 2022 18:31
Jakarta: Sebanyak 15 siswa kelas X, XI, dan XII Sekolah MAN 4 Pondok Pinang, Kebayoran Lama mengikuti pembekalan sekaligus pelepasan untuk menjadi imam masjid di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
 
Program sertifikasi Al-quran merupakan lanjutan dari program sertifikasi karakter dan para siswa diberikan kesempatan untuk menjadi imam di 10 masjid yang berada di kawasan Kebayoran Lama.
 
"Kami untuk tahun ini punya aset bagus dan bisa ditampung di sekitar 10 Masjid," kata Kepala Sekolah MAN 4 Kebayoran Lama, Aceng Solihin, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Jumat, 1 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program ini dilakukan karena adanya permintaan dari DKM masjid di kawasan Kebayoran Lama.
 
Sebanyak 15 siswa dipilih setelah dianggap sudah cukup kemampuannya dan memiliki mental dalam menjadi imam serta hafal kitab suci Al-Qur'an. Selain itu, para siswa sudah melakukan persiapan untuk menjadi imam tarawih saat bulan suci Ramadan dan saat tahun ajaran baru dimulai.
 
"Hasil dari sertifikasi Al-Qur'an mereka yang terbaik, kami beri kesempatan untuk jadi imam Salat Tarawih," ujar Aceng.
 
Program ini dinilai sangat bagus bagi para siswa agar dapat langsung menerapkan pembelajaran yang telah didapat dan diharapkan sejumlah madrasah dapat melakukan hal yang sama. (Paulina Wijaya)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif