Tenda pengungsian dibangun di sekitar lokasi kebakaran kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Dok. Tangkapan Layar
Tenda pengungsian dibangun di sekitar lokasi kebakaran kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Dok. Tangkapan Layar

1.500 Warga Terdampak Kebakaran Pasar Gembrong

Nasional kebakaran kebakaran rumah DKI Jakarta Kebakaran Pasar Korban Kebakaran Kebakaran Pasar Gembrong kebakaran di pasar gembrong
Zaenal Arifin • 25 April 2022 08:23
Jakarta: Kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, menghanguskan sekitar 400 rumah dan toko. Ribuan warga juga terdampak akibat musibah tersebut.
 
"Diperkirakan ada 450 kepala keluarga (KK) atau 1.500 warga yang terdampak," kata Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Ridwan, Jakarta, Senin, 25 April 2022.
 
Ridwan menyampaikan jumlah tersebut baru perkiraan awal berdasarkan koordinasi dengan pihak Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur. "Untuk jumlah pastinya, kita sudah berkoordinasi dengan ketua RT dan RW setempat untuk pendataan," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ridwan mengatakan pihaknya sudah mendirikan tenda pengungsian untuk menampung warga yang terdampak kebakaran. Tenda dibangun di dekat lokasi kebakaran.
 
"Sejak Minggu malam (24 April 2022) kita sudah dirikan tiga tenda pengungsi di lokasi," kata dia.
 
Pihaknya juga mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pengungsi. "Untuk bantuan makanan sahur kita sudah distribusikan sebanyak 600 makanan siap saji, 600 air mineral, dan lima dus biskuit ke warga dari dapur umum Sudin Sosial Jakarta Timur," ujar dia.
 
Baca: Korban Kebakaran Pasar Gembrong Masih Butuh Banyak Bantuan
 
Bangunan rumah di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar. Kebakaran itu dilaporkan terjadi pada bangunan rumah tinggal di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Nomor 8, RW 10, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.
 
Petugas pemadam kebakaran Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur menerima informasi awal dari warga pada pukul 21.06 WIB. Sebanyak 25 unit damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif