Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy.

Penjelasan Anies Ganti HUT Menjadi Hajatan Jakarta

Rahmatul Fajri • 24 Mei 2022 11:15
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti hari ulang tahun (HUT) menjadi hajatan untuk memperingati hari jadi ke-495 Jakarta. Anies mengaku mengganti HUT dengan istilah hajatan karena lekat kaitannya dengan suasana Betawi.
 
"Tahun ini kita mulai gunakan istilah menggantikan nama dari ulang tahun, tapi menjadi Jakarta Hajatan, dan hajatan itu istilah yang sangat Betawi. Ini adalah istilah kita di masyarakat Betawi," ujar Anies saat membuka rangkaian Hajatan ke-495 Jakarta di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Anies mengatakan dalam Hajatan Jakarta tahun ini, Pemprov DKI Jakarta mengusung tema 'Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi'. Ketiga hal itu dilakukan untuk mempercepat pembangunan di Ibu Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apa pentingnya? Kolaborasi kerja sama, kita selama ini kerjakan dengan prinsip kolaborasi, kesetaraan, saling support. Kedua akselerasi, kita ingin melalukan percepatan dalam banyak hal, termasuk di Kepulauan Seribu," kata Anies.
 
Baca: HUT DKI Jakarta ke-495 Usung Tajuk 'Jakarta Hajatan'
 
Selain itu, Anies menjelaskan alasan membuka rangkaian Jakarta Hajatan di Pulau Bidadari. Menurut dia, pembukaan di Pulau Bidadari menjadi pesan bahwa Jakarta tak hanya memiliki kota di daratan tetapi juga kepulauan.
 
"Jakarta terdiri dari daratan luas dan 111 pulau yang merupakan ini adalah bagian kita. Tidak ada kota di dunia yang memiliki kawasan kepulauan seperti Jakarta. Ada yang memiliki satu dua pulau, tapi kepulauan hanya di Jakarta," ujarnya.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif