Lapak Sementara Pedagang Blok G Dibangun April 2018
Warga melintas di depan Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.
Jakarta: Pembangunan tempat penampungan sementara bagi pedagang Pasar Blok G, Tanah Abang, dimulai pada April 2018. Lapak temporer itu didirikan di atas lahan 2.000 meter persegi milik PT Astana.

“Insyallah April sudah dibangun, saya sudah bilang sama Pak Wagub (Sandiaga Uno),” kata Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Maret 2018. 

Menurut dia, pembangunan terkendala lantaran surat dari PT Astana baru masuk ke PD Pasar Jaya kemarin. Bila surat itu tidak ada, PD Pasar Jaya tidak dapat bekerja. 


“Surat penawaran kita yang dari Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) kalau enggak ada kan enggak ada dasarnya kita menawar. Nanti kita kena lagi,” ujar dia.

Baca: Biro Hukum DKI Akui Penutupan Jatibaru Hanya Berdasarkan Ingub

Pembangunan tempat penampungan sementara bakal memakan waktu minimal empat bulan. Setelah tempat itu terbangun, barulah pedagang Blok G akan direlokasi.

“Kalau Blok G sudah selesai baru bisa pindah.  Mudah-mudahan sebelum akhir tahun selesai ya. Nanti sembari kita sosialisasikan pedagang,” ujar dia.

Rencananya, Blok G akan dibangun pasar terintegrasi berkonsep transit oriented development (TOD). Pasar itu juga akan dilengkapi rusun. Selain itu, depo light rail transit (LRT) juga akan dibangun di sana.






(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id