Bus TransJakarta terbakar di Jalan. (Foto: MI/Ramdani)
Bus TransJakarta terbakar di Jalan. (Foto: MI/Ramdani)

Bus Terbakar, Ahok Minta Dirut Transjakarta Tindak Operator

Nasional transjakarta terbakar
Intan fauzi • 29 Januari 2016 15:25
medcom.id, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama meminta PT Transjakarta menindak operator nakal yang mengoperasikan bus tak laik jalan. Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono harus berani memutus kontrak operator itu.
 
Bus TransJakarta yang terbakar di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, pagi tadi menurut Ahok karena bus yang tidak laik dipaksakan beroperasi. "Kami sudah instruksikan bus yang tidak laik tidak boleh beroperasi," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2016).
 
Ahok ingin setiap bus melakukan pemeriksaan rutin. Pengecekan juga dilakukan sebelum bus beroperasi. "Kalau yang terbakar itu memang sudah dinyatakan tidak boleh beroperasi. Tetapi tetap nekat," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, direksi PT TransJakarta harus berani memutus kontrak operator yang tak sesuai dengan pernyaratan yang dibuat Pemprov DKI. "Kalau tidak sesuai, potong saja sudah. Direksi baru sudah lakukan itu," kata Ahok.
 
Sebelumnya bus TransJakarta bernopol B 438 IX mengalami kebakaran di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, pukul 05.30 WIB. Bus mengalami kebakaraan saat akan dikembalikan ke operator. Beruntung tidak ada korban saat kejadian.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif