Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Wali Kota Jakpus Pelototi Pelaksanaan Salat Id

Nasional Virus Korona Ramadan 2020 Idulfitri 2020
Christian • 24 Mei 2020 05:30
Jakarta: Warga Jakarta Pusat diminta tak melaksanakan Salat Id di masjid. Masyarakat cukup melakukan salat sunnah itu di rumah masing-masing. Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara akan memantau pelaksanaan ibadah.
 
"Kita lihat nanti saja, apakah ada yang masih tetap salat di masjid atau tidak. Kami minta juga warga Salat Id di rumah saja pada masa pandemi korona (covid-19)," kata Bayu di Jakarta, Sabtu, 24 Mei 2020.
 
Pihaknya telah melakukan sosialisasi terhadap warga terkait hal ini. Bayu menyampaikan arahan pada lurah, camat, pengurus masjid dan tokoh, supaya masyarakat tak memaksakan salat di masjid.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wali Kota Jakpus Pelototi Pelaksanaan Salat Id
 
Baca:Warga Jakpus Diminta Salat Id di Rumah
 
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar (Kombes) Heru Novianto meminta warga mematuhi arahan Wali Kota Jakarta Pusat. Namun dia juga meminta masyarakat yang nekat Salat Id di masjid untuk mematuhi protokol kesehatan.
 
Menurut dia, umat muslim diarahkan untuk melakukan ibadah tahunan itu di rumah. Meski Heru tak bisa melarang, namun tetap meminta agar protokol kesehatan ditegakkan.
 
"Jika memang tetap ada yang Salat Id di masjid, kita minta patuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak antar umat saat salat," kata Heru.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif