Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Theo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Theo

Jakarta PPKM Level 2, Masyarakat Diimbau Tetap Laksanakan Prokes

Media Indonesia.com • 05 Juli 2022 15:41
Jakarta: Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menetapkan DKI Jakarta pada status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 mulai 5 Juli 2022. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya segera melakukan pembatasan operasional dan kapasitas di berbagai lokasi sesuai dengan ketentuan PPKM yang berlaku.
 
"Kita akan berlakukan PPKM level 2 di Jakarta tanggal 5 Juli sampai 1 agustus 2022," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 5 Juli 2022.
 
Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, mempercepat pelaksanaan vaksin ketiga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena memang ada pelonggaran ini namun demikian kami minta untuk patuh dan taat prokes," ungkap Kader partai Gerindra tersebut.
 

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Jabodetabek Berstatus Level 2

Saat ini terdapat 114 daerah dengan status PPKM Level 1 di Jawa dan Bali. Angka itu menurun dari sebelumnya yang mencapai 128 daerah. Sedangkan jumlah daerah dengan status Level 2 meningkat menjadi 14 daerah.
 
Data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan data 4 Juli 2022 tercatat sebanyak 8.673 kasus aktif. Angka tersebut turun 405 kasus dari hari sebelumnya yang mencapai 9.000 kasus.
 
(MI/Mohamad Farhan Zhuhri)
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif