Sungai Ciliwung meluap, banjir rendam permukiman warga di Kampung Melayu. Foto: Dok/Metro TV
Sungai Ciliwung meluap, banjir rendam permukiman warga di Kampung Melayu. Foto: Dok/Metro TV

Banjir Melanda Kampung Melayu

Nasional banjir ledakan di kampung melayu
MetroTV • 19 April 2022 12:14
Jakarta: Permukiman warga di Kampung Melayu Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir dan menghambat aktivitas warga. Banjir setinggi lebih dari satu meter ini diakibatkan oleh luapan air dari Sungai Ciliwung.
 
Kondisi jalan di permukiman warga Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur tampak tergenang air hingga masuk ke rumah-rumah warga. Bahkan warga terlihat banyak yang terpaksa harus berjalan kaki karena banjir akan merendam kendaraan mereka.
 
Sementara sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir telah mengamankan barang berharga mereka pada tempat yang lebih aman. Diduga banjir ini diakibatkan oleh meluapnya air di aliran Kali Ciliwung, dimana sebelumnya pintu air bendung Katulampa, Bogor pada Senin, 18 April malam sudah berstatus siaga tiga, serta pintu air Depok mendapat siaga dua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kondisi ini membuat warga yang akan beraktivitas pada pagi hari atau berangkat kerja menjadi terganggu. Hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi. Warga masih bertahan di lantai dua rumah mereka sambil menunggu air surut,” ujar presenter Eva Wondo dalam tayangan Headline News di Metro TV pada Selasa, 19 April 2022. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif