Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) berbincang dengan warga ketika bersepeda di Jakarta, Jumat (20/9/2019). ANT/M Risyal Hidayat.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) berbincang dengan warga ketika bersepeda di Jakarta, Jumat (20/9/2019). ANT/M Risyal Hidayat.

Pemprov DKI Uji Coba Jalur Sepeda Fase II

Nasional jalur sepeda
Nur Azizah • 10 Oktober 2019 12:19
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melanjutkan pembangunan jalur sepeda fase II. Pembangunan fase II sudah rampung dan akan diujicobakan pada Sabtu, 12 Oktober 2019.
 
Rutenya, dari Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja, dan Jalan Sudirman. Jalur sepeda fase II ini akan tersambung dengan fase I di Bundaran HI.
 
"Jadi, sesuai dengan program Pak Gubernur (Anies Baswedan) kita akan membangun 63 kilometer jalur sepeda," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fase I sudah diuji coba sejak 20 September 2019. Rutenya Jalan Pemuda, Jalan Pramuka, menuju Tugu Proklamasi, setelah itu Jalan Diponegoro, Imam Bonjol, hingga Jalan MH Thamrin, dan Merdeka Selatan.
 
"Untuk fase satu yang kemarin 25 kilometer. Untuk fase dua sepanjang 23 kilometer," ujar dia.
 
Pembangunan jalur sepeda ini akan dibagi menjadi tiga fase. Jalur sepeda ini akan meliputi wilayah Jakarta Timur, Pusat, Selatan, dan Barat.
 
Untuk fase ketiga, jalur sepeda akan dibuat di enam jalur. Pembangunan akan diuji coba pada 2 hingga 19 November 2019.
 
Jalur sepeda rute III meliputi Jalan Tomang Raya, Jalan Cideng Timur, Jalan Kebon Sirih, Jalan Matraman Raya, Jalan Jatinegara Barat, dan Jalan Jatinegara Timur.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif