Pergub Rumah DP Rp0 Segera Terbit

Siti Yona Hukmana 12 April 2018 17:25 WIB
hunian dp 0%
Pergub Rumah DP Rp0 Segera Terbit
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana).
Jakarta: Peraturan Gubernur (Pergub) Unit Pelaksana Teknis (UPT) pembangunan rumah down payment (DP) Rp0 akan diterbitkan pada Senin, 16 April 2018. Pergub ini akan menjadi landasan pembentukan UPT.

"Kita akan dengan mengucapkan syukur tanggal 16 April ini kita akan finalkan bentuk dari program ini," kata Sandi di WTC Mangga Dua, Jakarta Barat, Kamis, 12 April 2018.

Ia mengklaim proyek ini banyak diminati oleh investor dan masyarakat. Karena itu, Pemprov segera menyiapkan kelengkapannya.


"Yang kemarin sudah memberikan indikasi minat di beberapa lokasi, kita akan langsung proses sebagai tahapan awal untuk dimulainya pembangunan rumah dengan DP nol rupiah ini," ujar Sandi. 

Baca: Pemprov DKI Batal Membangun 250 Ribu Rusun

Lokasi rumah DP Rp0 ini, kata dia, akan ditentukan oleh UPT. Sebagai pilot project, Pemprov sudah membangun di Jakarta Timur. 

"Nanti UPT nya ini akan menentukan beberapa lokasi lain, baik dimiliki oleh Pemprov sekarang, maupun juga BUMD dan swasta," ungkap Sandi. 

Baca: Dana Talangan Rumah DP0 Rupiah Rp2,65 Triliun Setahun

Pembangunan ini, lanjut Sandi, sebesar 20 persen dibiayai oleh Pemprov. Sedangkan, 80 persen melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), BUMN dan swasta.

"Jadi ini adalah bentuk kemitraan yang kita inginkan. Dengan begitu tingkat kesuksesan membangun 250 ribu unit itu akan berhasil," ujar Sandi.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id