Pelaku Vandalisme Underpass Mampang Diburu

Fachri Audhia Hafiez 04 Juni 2018 12:23 WIB
vandalisme
Pelaku Vandalisme Underpass Mampang Diburu
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono --MI/Rommy Pujianto
Jakarta: Polda Metro Jaya memastikan akan menindak tegas pelaku vandalisme di Underpass Mampang, Jakarta Selatan. Aksi vandalisme dilakukan saat melaksanakan sahur on the road (SOTR). 

"Polisi sudah membentuk tim dari polda dan polres untuk mencari pelaku yang membuat corat coret. Kami sedang melakukan penyelidikan dan sedang mencari siapa pelakunya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

Argo mengatakan sejak awal Ramadan kepolisian tidak membenarkan kegiatan SOTR. Kegiatan tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan warga bila tak terkoordinasi dengan baik.


"Pertama sudah diberitahu di awal Ramadan, kita sudah imbau untuk tidak melaksanakan SOTR. Kedua kita akan menindak SOTR jika ada pidana. Kami juga akan proses misal adanya kepemilikan senjata tajam," ujar Argo.

Dia menyayangkan tindakan vandalisme itu dilakukan saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Argo meminta semua pihak untuk menjaga fasilitas umum dan lingkungan.

"Kita ini jadi tuan rumah Asian Games, ciptakan lingkungan yang sehat. Masyarakat juga harus mendukung agar kita menjadi contoh tuan rumah yang baik," imbuh Argo.



Diberitakan, sekelompok pemuda yang tengah mengikuti SOTR melakukan tindakan vandalisme di Underpass Mampang. Mereka mencorat-coret dinding Underpass Mampang menggunakan cat semprot dengan berbagai warna dan menuliskan kegiatan SOTR yang dilakukan oleh kelompok pemuda tersebut.



(YDH)