Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/Mohamad Irfan
Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/Mohamad Irfan

Riza Patria Diminta Segera Bantu Anies Menangani Korona

Nasional Virus Korona Pengganti Sandiaga Uno
Anggi Tondi Martaon • 07 April 2020 12:32
Jakarta: Ahmad Riza Patria diminta segera bekerja setelah resmi dilantik sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Kehadiran Riza dibutuhkan dalam menghadapi wabah korona (covid-19).
 
"Setelah dilantik bahu membahu bersama Gubernur (Anies Baswedan) untuk menyelamatkan Jakarta, serta membangun Jakarta," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Selasa, 7 April 2020.
 
Wakil Ketua DPR itu menyebut kehadiran Riza akan mengurangi beban Anies. Masing-masing pihak bisa saling berbagi tugas memantau penanganan virus korona di Ibu Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Wakil yang juga bisa melakukan mewakili komunikasi ke pusat misalnya, saat Anies melakukan kegiatan lain. Wakil Gubernur yang bisa turun ke masyarakat, memantau, dan menenangkan masyarakat," kata dia.
 
Baca: Wagub Baru DKI Bakal Fokus Penanganan Covid-19
 
Riza juga bisa ikut terlibat dalam realokasi anggaran di pemerintahan DKI Jakarta. Sehingga perubahan yang dilakukan bisa tepat sasaran.
 
"Bagaimana anggaran itu sampai ketika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan. Ya dalam konteks selamatkan Jakarta dalam wabah Covid-19," ujar dia.
 
Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah menyelesaikan pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta. Ahmad Riza Patria ditetapkan sebagai pemenang setelah mendapat dukungan 81 suara.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif