Foto:Renatha Swasty
Foto:Renatha Swasty

Buruh Demo di Bundaran HI, Pedagang Asongan Ketiban Rejeki

Nasional unjuk rasa pedagang
Renatha Swasty • 10 Desember 2014 18:05
medcom.id, Jakarta: Demo buruh yang berlangsung di sekitar Bundaran Hotel Indonesia sejak siang tadi, Rabu (10/12/2014), boleh jadi ajang bagi-bagi rezeki. Sejumlah pedagang yang berjualan di sekitar lokasi demo mengaku mendapat untung besar.
 
Pedagang dari makanan hingga minuman tumpah ruah di jalanan sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Biasanya, hanya ada pedagang minuman keliling yang terlihat di kawasan ini. Namun, khusus hari ini, banyak pedagang menjajakan dagangannya mulai dari bakso bakwan keliling, rujak, minuman keliling, ketoprak, sate padang, lontong sayur dan lain sebagainya.
 
Mereka yang berjualan pun bukan yang biasa berjualan di sekitar bundaran hotel Indonesia. Mereka mengaku mendapat informasi dari pihak kepolisian bahwa hari ini akan ada demo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari Pak Polisi, ngasih tahu kalau ada demo, jadi ya kita ke sini. Ya bagi-bagi rezeki," kata Sulis pedagang bakso bakwan malang di sekitar Bundaran HI, Rabu (10/12/2014).
 
Sulis mengaku biasanya ia berjualan di daerah Senayan. Namun, demi meraup untung lebih, ia bersama beberapa teman pedagangnya berjualan di lokasi demo.
 
Betul saja, Sulis yang datang sejak pukul 12.00 WIB tersebut, mengaku sudah hampir menjual habis dagangannya. Hingga pukul 16.00 WIB, bakso dagangannya yang dijual Rp10 ribu per mangkok itu sudah terjual hampir 100 mangkok.
 
"Hari ini bawa 100, tinggal 20 mangkok lagi," lanjut Sulis.
 
Padahal, kalau dia berjualan di Senayan, bakso bakwan jualannya baru habis tengah malam. "Ya alhamdullilah kalau ada rezekinya sih," tambah Sulis.
 
Hal yang sama juga terjadi pada pedagang minuman keliling, Romawi yang biasa berjualan di Taman Menteng juga mendapatkan info dari polisi bahwa bakal ada demo di Bundaran HI. Minuman yang dijual mulai harga Rp3000-Rp5000 rupiah itu sudah hampir habis terjual.
 
"Dikasih tahunya kemarin, jadi hari ini ke sini (Bundaran HI)," pungkas Romawi.
 

(LOV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif