Mobil-mobil Formula E sudah tiba di Jakarta. (foto: medcom.id)
Mobil-mobil Formula E sudah tiba di Jakarta. (foto: medcom.id)

Tiba di Jakarta, Ternyata Begini Skema Pengiriman Mobil-mobil Formula E

Adri Prima • 23 Mei 2022 14:20
Jakarta: Mobil balap yang akan dikendarai para pembalap Formula E mulai tiba di Jakarta, Minggu, 22 Mei 2022. Mobil-mobil serta perlengkapan pendukungnya diperkirakan masih akan berdatangan hingga tanggal 24 Mei 2022.
 
Terdapat 39 palet berisi peralatan dan perlengkapan mobil balap yang akan dikirimkan melalui tiga pesawat carteran. Nantinya ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan mengikuti balapan.
 
Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengatakan mobil yang sudah datang selanjutnya akan diperiksa. Nantinya unboxing mobil-mobil Formula E digelar di Jakarta International E-Prix Circuit di Ancol, Jakarta Utara tanggal 27 Mei mendatang.
 
"Ini disimpan dulu dan dicek lebih lanjut. Setelah itu baru kita unboxing tanggal 27 Mei di Ancol," kata Ahmad Sahroni. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mobil-mobil Formula E tersebut ternyata tidak datang dalam keadaan utuh. Pengiriman dilakukan terpisah sehingga nantinya akan dirakit kembali sebelum menjalani balapan oleh masing-masing tim.
 
"Ini datangnya bukan utuh, jadi dibelah-belah bodinya sendiri, ban sendiri. Kalau utuh pastinya penuh dan susah," ungkapnya. 
 
Keseluruhan mobil dikirim dari Doha, Qatar, karena sebelumnya baru selesai mengikuti ajang yang sama di Berlin dan Roma. Ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 4 Juni mendatang di Ancol, Jakarta Utara.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif