Ilustrasi penumpang MRT --MI/PIUS ERLANGGA.
Ilustrasi penumpang MRT --MI/PIUS ERLANGGA.

MRT Fase II Bakal Dilanjutkan Presiden Jokowi

Nasional mrt Proyek MRT
Kautsar Widya Prabowo • 23 Maret 2019 04:40
Jakarta: Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) pada Minggu, 24 Maret 2019 di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI). Prosesi yang dilakukan itu sekaligus pencanangan proyek lanjutan.
 
Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta, William Sabandar, mengatakan rangakaian uji coba publik akan berakhir pada 23 Maret 2019. Masyarakat bisa menikmati failitas baru ini secara langsung.
 
"Nanti rombongan VIP naik MRT dari Istora. Pak Jokowi akan meresmikan di Stasiun HI," ujar Wiliam di Kantor MRT, Jakarta Pusat,Jumat, 22 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Jokowi mengharapkan kehhadiran MRT bisa mengalihkan pengguna kendaraan pribadi kepada trasaportasi umum. Sehingga kemacetan lalu lintas di Ibu Kota kian berkurang.
 
"Ada dua event, meresmikan MRT Jakarta fase I dari Lebak Bulus-Bundaran HI. Kedua mencanangkan pembangunan MRT fase II Bundaran HI-Kota," tuturnya.
 
William mengungkapkan secara teknis MRT sudah siap dioperasikan secara komersial. Namun demikian selama seminggu atau pada 25 hingga 31 Maret 2019 akan dilakukan pengoperasian tanpa perlu mendaftar secara online secara gratis.
 
"Secara teknis MRT Jakarta siap beroperasi, semua perizinan sudah siap. Nanti tanggal 25 sampai 31 Maret gratis, namun 1 April 2019 sudah berlaku komersil," katanya.
 


 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif