Wali Kota Bekasi Batal Ajak Anies ke Bantargebang
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi batal mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Tempat Pengelola Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Hal itu disampaikan usai Rahmat menemui Anies di Balai Kota, Senin, 22 Oktober 2018 siang.

"Enggak lah sudah, kan di sana bau, cukup wali kota saja," kata Rahmat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin, 22 Oktober 2018.

Namun, jika Anies ingin mengunjungi Bantargebang, Rahmat siap mengantar. Ia pun berharap Anies mau menengok langsung TPST Bantargebang.


Sementara itu, Anies mengaku sudah mengunjungi Batargebang. Namun, kata Anies, kunjungannya ke lokasi pembuangan sampah itu tak diketahui oleh media. "Saya sudah ke sana, saya tidak biasa bawa media, tapi saya ke sana," ungkapnya.

Anies pun mengklaim polemik antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi hanya kesalahan komunikasi. Kendati, Anies enggan memerinci penyebab salah komunikasi itu.

"Sudah, sudah selesai. Anda mau ngorek-ngorek terus?" ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Lepas pertemuan Wali Kota Bekasi, Anies belum bisa memutuskan berapa dana hibah yang akan diberikan untuk Pemkot Bekasi. Anies menyebut perlu berdiskusi lebih lanjut terkait itu, dan keduanya dijadwalkan bertemu lagi pada Kamis, 25 Oktober 2018.

"Rencananya Kamis akan bertemu untuk detailnya. Tapi intinya, semangat kerja bersama tidak berubah sama sekali," pungkas Mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Sebelumnya, Rahmat sempat ingin mengajak Anies ke TPST Bantargebang. Ia ingin Anies tahu kondisi langsung tempat pembuangan sampah itu.





(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id