Menkeu Sri Mulyani. (FOTO: MI/Permana)
Menkeu Sri Mulyani. (FOTO: MI/Permana)

Menkeu Ingatkan Masyarakat Harus Peduli Stadion GBK

Nasional piala presiden 2018
Achmad Zulfikar Fazli • 20 Februari 2018 06:00
Jakarta: Perusakan terhadap sejumlah fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada final Piala Presiden 2018 dinilai sangat disayangkan. Pasalnya, pemerintah telah mempercantik stadion tersebut melalui uang pajak rakyat untuk keperluan Asian Games 2018.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut, Stadion GBK saat ini statusnya merukapan aset negara yang dibangun menggunakan uang rakyat melalui pembayaran pajak. Dengan begitu, masyarakat sepatutnya ikut menjaga aset negara tersebut.

"Mestinya kita semua juga memiliki kepedulian dan menjaganya secara baik, sehingga dia (Stadion GBK) bisa menjadi kebanggaan kita semuanya," kata Sri Mulyani di Kompleks Istana kepresidenan, Jakarta, Senin, 19 Februari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Menurut dia, ada beberapa hal yang harus dikaji dari perusakan itu. Jika hal itu terjadi secara natural atau tidak disengaja, itu bagian dari maintenance.  "Kalau itu dirusak secara sengaja maka harus ada tindakan yang harus dilakukan. Dan, nanti kita lihat saja kalau berhubungan dengan itu bagaimana," ucap dia.

Ia pun mengingatkan kembali Stadion GBK juga diperbaiki untuk perhelatan Asian Games 2018. Sehingga, segala fasilitas yang ada seharusnya dapat dijaga dengan baik, bukan hanya oleh pemerintah tapi juga masyarakat.

"Jadi jangan dalam rangka kita menjaganya supaya bisa dipakai terus, masyarakat tidak ikut memelihara," pungkas dia.


(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi