Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) meninjau Pintu Air Pasar Ikan. Foto: Antara/Muhammad Adimaja.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) meninjau Pintu Air Pasar Ikan. Foto: Antara/Muhammad Adimaja.

Siaga Tiga di Pintu Air Pasar Ikan

Nasional dki jakarta pintu air
M Sholahadhin Azhar • 02 Februari 2020 06:07
Jakarta: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, berstatus siaga tiga atau waspada. Dalam laman resmi dan akun Twitter BPBD DKI, pada Minggu pukul 03.00 WIB, air di pintu air Pasar Ikan mencapai ketinggian 185 centimeter.
 
Dikutir dari Antara, BPBD melalui akun twitternya juga menyebutkan tidak ada pintu air di wilayah DKI Jakarta yang berstatus awas atau siaga satu, dan siaga dua (siaga).
 
BPBD merincikan ketinggian muka air di sejumlah pintu air wilayah Jabodetabek yang berstatus normal atau siaga empat, yakni Katulampa tercatat 10 cm, Depok 100 cm, Manggarai 630 cm, Karet 340 cm, Krukut Hulu 20 cm, Pesanggrahan 80 cm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Angke Hulu 130 cm, Waduk Pluit kurang dari 190 cm, Cipinang Hulu 110 cm, Sunter Hulu 60 cm dan Pulo Gadung 330 cm.
 
Meski ketinggian air relatif terpantau normal, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada pagi hari, dan wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif