Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ANT/Deka Wira S
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ANT/Deka Wira S

Pimpinan DPRD Dipastikan Hadir di Pelantikan Wagub DKI

Nasional Virus Korona Pengganti Sandiaga Uno
Cindy • 14 April 2020 18:15
Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memastikan akan menghadiri pelantikan Wakil Gubernur terpilih Ahmad Riza Patria, Rabu, 15 April 2020. Pelantikan bakal digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat.
 
"Berdasarkan undangan yang saya terima pelaksanaan besok tanggal 15 hari Rabu dan hanya pimpinan DPRD saja yang diundang," kata Prasetyo saat dihubungi, Selasa, 14 April 2020.
 
Prasetyo mengatakan jumlah peserta hadir dalam pelantikan dibatasi. Mengingat Jakarta masih dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pandemi virus korona (covid-19).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi pelantikan ini memang tidak mengundang banyak orang karena pertimbangan protokol kesehatan," ucapnya.
 
Ketentuan dan mekasime jadwal pelantikan berada di tangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sementara pelaksanaan pelantikan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.
 
Baca: Pelantikan Wagub DKI Menerapkan Physical Distancing
 
Kemendagri akan membuat mekanisme pelantikan sesuai dengan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran covid-19. Secara terpisah, Kapuspen Kemendagri Bahtiar hingga kini belum menjelaskan mekanisme tersebut.
 
Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi terpilih menjadi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta pada pemilihan wagub dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 6 April 2020.
 
Berdasarkan hasil perhitungan, Riza memperoleh 81 suara. Sementara pesaingnya, Nurmansjah Lubis, memperoleh 17 suara. Suara tidak sah sebanyak dua suara.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif