Ilustrasi Moda Raya Terpadu (MRT). ANT/Hafidz Mubarak.
Ilustrasi Moda Raya Terpadu (MRT). ANT/Hafidz Mubarak.

Gerakan Baca Buku Dicanangkan di Ratangga

Nasional minat baca
Putri Anisa Yuliani • 05 September 2019 15:23
Jakarta: PT MRT Jakarta mencanangkan gerakan baca buku di ratangga. Kegiatan itu akan dilakukan pada peringatan Hari Aksara Internasional yang jatuh pada 8 September.
 
Direktur Utama PT MRT Jakarta Wiliam Sabandar mengatakan kegiatan itu untuk mendorong minat baca warga Jakarta, khususnya penumpang MRT. MRT mengajak masyarakat mendonasikan buku di beberapa pojok penampungan di stasiun MRT.
 
"Kemudian setiap stasiun akan kita siapkan tempat orang bisa ambil buku, naik kereta baca buku, dengan catatan turun mengembalikan buku. Memang MRT Jakarta mau mendorong penumpang membaca buku," kata William di Jakarta, Kamis, 5 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PT MRT Jakarta bekerja sama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menghadirkan pojok buku itu. Ia berharap kegiatan itu dapat menularkan minat baca kepada penumpang lain.
 
PT MRT Jakarta juga akan menggelar beberapa festival literasi secara rutin. Wiliam akan bekerja sama dengan sejumlah pegiat literasi mendukung kegiatan tersebut.
 
Wiliam menambahkan kegiatan baca buku di ratangga ini mendukung program literasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies dalam pembukaan International Indonesia Book Fair (IIBF) 2019 berjanji akan mendorong gerakan baca buku di ruang publik. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mendorong berbagai pihak termasuk MRT menyediakan ruang baca buku di stasiun-stasiun.
 
(DRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif