Jalan Imam Bonjol di depan Gedung KPU dari arah Taman Suropati, Jakarta Pusat, ditutup selama rapat pleno penetapan capres dan cawapres terpilih, Minggu, 30 Juni 2019. Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Jalan Imam Bonjol di depan Gedung KPU dari arah Taman Suropati, Jakarta Pusat, ditutup selama rapat pleno penetapan capres dan cawapres terpilih, Minggu, 30 Juni 2019. Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Arus Lalin di Depan KPU Dialihkan

Nasional lalulintas pilpres 2019
Eko Nordiansyah • 30 Juni 2019 13:52
Jakarta: Polisi mengalihkan lalu lintas di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jalan Imam Bonjol itu ditutup karena KPU akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pilpres 2019.
 
"Jalan Imam Bonjol kita alihkan jalannya, kita tutup. Baik dari arah Agus Salim maupun dari arah Imam Bonjol itu kita tutup," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan di Kantor Pusat KPU, Minggu, 30 Juni 2019.
 
Polisi menutup Jalan Imam Bonjol dari arah Taman Suropati dengan beton dan kawat berduri. Kendaraan yang ingin menuju KPU dialihkan melalui arah Graha Mandiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendaraan menuju Jalan Imam Bonjol dari Bundaran Hotel Indonesia akan dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim. Sementara arus lalu lintas dari Jalan HR Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Sumenep atau Latuharhary menuju Manggarai.
 
Baca:10 Ribu Aparat Gabungan Jaga Penetapan Paslon Terpilih
 
Arus lalu lintas dari Jalan Prof. Moch. Yamin diarahkan lurus ke Jalan Sutan Syahrir. Sedangkan lalu lintas dari Jalan Diponegoro arah Imam Bonjol dialihkan ke arah Taman Suropati. Kepolisian juga menyediakan satu lajur parkir dari lampu lalu lintas Jalan HOS Cokroaminoto hingga Taman Suropati.
 
"Jadi masyarakat yang akan melalui depan Imam Bonjol, untuk sementara waktu kita belokkan ke HOS Cokroaminoto dan Agus Salim," jelas Harry.
 
KPU akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan capres-cawapres terpilih, Minggu, 30 Juni 2019, sekitar pukul 15.30 WIB. Sebanyak 150 undangan akan menghadiri acara tersebut.
 
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dipastikan menghadiri rapat pleno. Sementara, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak menghadiri rapat tersebut.
 
Penetapan ini merupakan tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) yang diajukan kubu Prabowo-Sandi. MK menilai gugatan yang diajukan kubu Prabowo tak berlandaskan hukum.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif