Arus lalu lintas di sekitar Jalan Sudirman-Senayan terpantau lancar meski tengah berlangsung aksi May Day Fiesta oleh massa buruh di kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu (14/5/2022). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Arus lalu lintas di sekitar Jalan Sudirman-Senayan terpantau lancar meski tengah berlangsung aksi May Day Fiesta oleh massa buruh di kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu (14/5/2022). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Ada Aksi May Day, Lalu Lintas Sudirman-Senayan Ramai Lancar

Nasional Demo Buruh lalu lintas May Day Demonstrasi
Antara • 14 Mei 2022 15:23
Jakarta: Arus lalu lintas di sekitar Jalan Sudirman-Senayan, Jakarta Selatan terpantau ramai lancar pada siang hari, Sabtu, 14 Mei 2022. Adapun tengah berlangsung aksi May Day Fiesta dari massa buruh di kawasan Gelora Bung Karno.
 
Arus lalu lintas di Bundaran Senayan dari arah Jalan Sisingamangaraja-Sudirman maupun sebaliknya terpantau ramai lancar tanpa kemacetan. Demikian pula arus lalu lintas dari Jalan Patimura menuju Jalan Sisingamangaraja atau Sudirman maupun sebaliknya, serta dari Jalan Hang Lekir menuju Sudirman.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihak kepolisian tidak melakukan penutupan jalan maupun pengalihan arus lalu lintas. Pengalihan arus lalu lintas akan dilaksanakan sesuai kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada penutupan lalu lintas. Rekayasa lalu lintas situasional melihat perkembangan jumlah massa," kata Sambodo dilansir Antara, Sabtu, 14 Mei 2022.
 
Baca: May Day Fiesta, Partai Buruh Serukan 18 Tuntutan
 
Massa dari elemen buruh siang ini menggelar aksi bertajuk 'May Day Fiesta' di Gedung DPR/MPR RI pada pukul 09.00-12.00 WIB. Aksi dilanjutkan di GBK pada pukul 12.00-15.00 WIB.
 
Menurut surat pemberitahuan aksi yang diterima Polda Metro Jaya kegiatan May Day Fiesta diperkirakan akan melibatkan sekitar 60 ribu orang yang akan datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga Jawa Barat. Masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar lokasi aksi diharap bisa memaklumi jika terjadi kepadatan arus lalu lintas.
 
Pihak kepolisian memastikan tidak menutup kawasan tersebut untuk umum, meski telah mengeluarkan imbauan untuk menghindari kawasan GBK. Kawasan lainnya yang ikut terdampak aksi May Day Fiesta, yakni Jalan Jenderal Gatot Subroto mulai dari Simpang Semanggi hingga depan Gedung DPR/MPR RI.
 
Kemudian, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari Bundaran Senayan hingga Simpang Semanggi.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif