Pasar hewan Barito. Foto: Dok/Metro TV
Pasar hewan Barito. Foto: Dok/Metro TV

Miris, Kucing di Pasar Barito Belum Divaksin

MetroTV • 25 Maret 2022 19:04
Jakarta: Pasar hewan Barito masih menjadi pilihan bagi para pecinta hewan untuk membeli hewan peliharaannya. Namun, sudah menjadi rahasia umum, kondisi-kondisi hewan yang diperjualbelikan dalam kondisi yang memprihatinkan.
 
Kondisi hewan, khususnya kucing terlihat memprihatinkan, seperti memiliki kotoran di matanya, hidung yang berair, dan juga kondisi kucing-kucing yang tidak cukup aktif.
 
Kucing-kucing yang diperjualbelikan belum divaksin dan tidak memiliki surat vaksinasi. Para pedagang beralasan bahwa kondisi kucing sudah cukup sehat, sehingga tidak memerlukan vaksin. Selain itu, kondisi kios yang sempit membuat ruang gerak hewan menjadi terbatas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ketika pembeli sudah membeli kucing tersebut, maka penjual menuturkan boleh memberikan vaksin ke kucing asalkan kucing sudah berusia di atas 3 bulan,” ujar reporter Metro Tv, Ruth Dio daam program Metro Siang di Metro TV, Jumat, 25 Maret 2022.
 
Perawatan-perawatan dan juga cara menjualnya harus mendapatkan perhatian lebih dari dinas-dinas terkait. Dinas terkait diharapkan dapat mensosialisasikan bagaimana cara merawat hewan. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif