LRT Jakarta Batal Beroperasi saat Asian Games
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kiri) bersama Presiden Joko Widodo (tengah) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau trotoar Jalan Sudirman - Thamrin. Foto: Medcom.id/Fachri.
 Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Light Rapid Transit (LRT) Jakarta tidak beroperasi saat Asian Games 2018. Angkutan massal berbasis rel itu dinilai belum siap dioperasikan.
 
"Jakarta belum ya, karena belum siap untuk dilaksanakan," kata Basuki di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Agustus 2018.
 
Basuki mengatakan, Koridor I Fase I (Kelapa Gading-Velodrome) juga dipastikan tidak bisa dioperasi meski sudah memasuki masa trial. "Untuk keseluruhannya enggak, yang di Kelapa Gading baru di trial juga," ucap dia.

Baca: LRT Jakarta Dibuka 10 Agustus

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya memastikan LRT akan dibuka pada 10 Agutus 2018. Dia bilang sertifikasi masih berproses di Kementerian Perhubungan.
 
"Nanti dibuka 10 Agustus. Kita lagi tunggu sertifikasi Kemenhub," kata Sandiaga di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa, 31 Juli 2018.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id