bajajauto.com
bajajauto.com

Pemprov DKI Jakarta Uji Coba Bajaj Roda 4

Nasional bajaj
Nur Azizah • 21 Juli 2017 17:22
medcom.id, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta tengah menguji coba kendaraan lingkungan bajaj roda empat. Uji coba ini dilakukan sejak kemarin hingga tiga bulan ke depan.
 
Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, ada 17 unit bajaj yang diuji coba. Sementara, rute uji coba tidak ditentukan.
 
"Kalau kita kan tidak ada batasan artinya Jakarta Pusat atau mana. Selama di daerah yang mengizinkan bajaj melintas, itu bisa digunakan," kata Sigit saat dihubungi, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Juli 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski masih dalam tahap uji coba, masyarakat bisa menikmati perjalanan dengan menggunakan moda transportasi itu. Ini sekaligus untuk mengetahui daya angkut, ketahanan mesin, dan performa kendaraan itu.
 
Sigit menjelaskan, sistem pembayaran bajaj roda empat masih sama seperti bajaj umumnya, menggunakan uang tunai. Dia bilang, pihaknya masih berdiskusi dengan Organda dan sopir bajaj terkait sistem pembayaran berdasarkan argo.
 
Pemprov DKI Jakarta terus membenahi transportasi di Ibu Kota. Mulai dari pembatasan angkutan berusia lebih dari 10 tahun hingga penghapusan bemo.
 
"Ini kewajiban kami untuk merevitalisasi angkutan. Kami juga lagi intens menertibkan bemo. Karena target kami tahun 2017 sudah tidak ada lagi bemo," pungkas dia.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif