Pejalan kaki melintas di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto: Aprillio Akbar/Antara
Pejalan kaki melintas di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto: Aprillio Akbar/Antara

Pengamanan JPO DKI Diperketat

Nasional motor listrik jpo
Sri Yanti Nainggolan • 13 November 2019 20:38
Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta meningkatkan pengamanan di jembatan penyeberangan orang (JPO). Pengamanan ini untuk mengantisipasi kerusakan JPO akibat skuter listrik terulang.
 
"Nanti akan kami evaluasi, termasuk juga dengan pihak penyedia jasa penyewaan," ujar Kasatpol PP Arifin saat dihubungi, Rabu, 13 November 2019. 
 
Satpol PP selama ini mengamankan JPO hingga pukul 23.00 WIB. Arifin pun berencana menambah durasi pengamanan untuk mengantisipasi penggunaan skuter listrik di JPO.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arifin menduga para pengguna skuter listrik melintas di JPO saat petugas sudah pulang. Hal itu dibuktikan dalam foto-foto yang beredar tidak ada orang melintas.
 
Arifin juga akan berkoordinasi dengan pihak penyedia skuter listrik, yaitu Grab Indonesia, terkait larangan melintas di JPO. Dinas Bina Marga dan Dinas Perhubungan pun akan bertemu dengan provider skuter listrik. 
 
Sebanyak tiga JPO di DKI rusak akibat dilalui skuter listrik. Ketiga JPO tersebut berada di Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno, dan Polda.
 
"Panel-panel (alas kayu) di JPO GBK sampai 40 rusak," kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho saat dihubungi, Jakarta, Rabu, 13 November 2019.
 
Pihak vendor sudah mulai memperbaiki ketiga JPO tersebut. Proses perbaikan diperkirakan berlangsung hingga dua hari ke depan.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif