Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Susanto
Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Susanto

PSI Bantah Sebar Rancangan Anggaran Komputer Rp128 Miliar BPRD

Nasional kisruh apbd dki
Whisnu Mardiansyah • 06 Desember 2019 17:57
Jakarta: Anggota DPRD DKI Fraksi PSI Anthony Winza Prabowo membantah menyebarkan rancangan anggaran komputer Rp128,9 miliar di Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD). Menurutnya, publik mengetahui anggaran itu dari hasil rapat terbuka di DPRD DKI Jakarta.
 
"Statement itu saya utarakan di dalam rapat. Jadi ketika kita buka anggaran di dalam rapat diprotes, bukan di luar rapat diprotes, saya jadi bingung, harus buka di mana lagi. Tadi saya bener-bener di rapat dan saya enggak pernah share rilis apa pun ke media," kata Anthony di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Desember 2019.
 
Pembahasan rancangan anggaran tersebut dihadiri media. Ia membantah tudingan telah menyerahkan rilis ke media.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi itu tuduhan yang serius. Saya jadi bingung juga harus bagaimana. Kok menuduh sesuatu yang di luar konteks rapat di depan hadirin yang sangat terhormat," ujar Anthony.
 
Dia tak takut dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) seperti rekannya William yang membeberkan anggaran pengadaan lem aibon di media sosial. Ia beranggapan tindakannya dilakukan secara terhormat.
 
"Sekarang saya buka dengan sangat terhormat loh, di dalam rapat, saya belum pernah ngomong ke media tentang itu, disikat lagi dan dituduh menyebarkan. Kalau masalah takut dilaporin ke BK atau dilaporin ini itu, saya pikir enggak ada yang perlu ditakuti," tegas Anthony.
 
Sebelumnya, perdebatan sengit terjadi dalam rapat Komisi C DPRD DKI kemarin malam. Perdebatan terjadi antara anggota Fraksi PDI Perjuangan Cinta Mega dan anggota Fraksi PSI Anthony Winza.
 
Perdebatan keduanya berlangsung saat rapat di gedung DPRD DKI membahas anggaran Penyertaan Modal Daerah (PMD) dengan PDAM. Saat itu Cinta meminta Anthony tidak menyebarluaskan pembahasan rapat kepada awak media. Tapi sejumlah media membuat berita mengenai besarnya anggaran komputer Rp128,9 miliar oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) KUA-PPAS APBD 2020.
 
(DRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif