Pemilik Tas Mencurigakan di Polda Metro Menggelandang 3 Hari

Arga sumantri 19 Oktober 2017 15:00 WIB
benda mencurigakan
Pemilik Tas Mencurigakan di Polda Metro Menggelandang 3 Hari
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta. Foto: MI/Arya
medcom.id, Jakarta: Mohd Hairulanuar Bin Sulaiman ditangkap polisi lantaran membuat geger karena meninggalkan tas dan koper di pos jaga Mapolda Metro Jaya. Warga Malaysia itu diketahui tiga hari menggelandang di Ibu Kota.
 
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Alfinta mengatakan, Hairulanuar meninggalkan tas karena sudah tiga hari menggelandang di Jakarta.

Baca: Tas tak Bertuan Gegerkan Polda Metro 

"Dia kehabisan uang sehingga menggelandang tinggal di depan kantor Polda Metro Jaya, maupun sekeliling SCBD ini," kata Nico di Markas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis 19 Oktober 2017.
 
Nico mengatakan, Hairulanuar tiba di Indonesia pada 11 Oktober 2017 melalui jalur laut di Batam. Setelah itu, ia terbang ke Yogyakarta, sampai akhirnya ke Jakarta untuk mencari istrinya.
 
"Disampaikan yang bersangkutan mencari seseorang bernama Agnes Monica, yang katanya istrinya," ungkap Nico.


Baca: Pemilik Tas Mencurigakan di Polda Metro Jaya Dicokok 

Tiga hari belakangan, kata Nico, WN Malaysia itu kehabisan uang. Saban hari ia mencari duit buat makan dari mengamen. "Kami sementara ini tidak menemukan tindak pidana."
 
Koper dan tas milik Hairul sempat membikin geger Polda Metro Jaya kemarin siang.Polisi sempat menyiagakan mobil gegana di sekitar lokasi penemuan dan menyisir area.
 
Usai digeledah, tas ternyata berisi pakaian, sejumlah alat tulis, dan perlengkapan mandi. Polisi berencana memulangkan Hairul ke negara asalnya.
 



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id