Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Level PPKM Naik, Wagub DKI Tetap Optimistis PTM Aman

Nasional DKI Jakarta vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Pembelajaran Tatap Muka PPKM PPKM Level 1 PPKM Level 2
MetroTV • 05 Januari 2022 09:51
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memastikan DKI Jakarta memenuhi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM). Meski, pemerintah pusat menaikkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Ibu Kota dari level 1 ke level 2.
 
Optimisme ini lantas ditopang dengan data. Riza menyebutkan vaksinasi pendidik di DKI sudah di atas 91 persen. Angka vaksinasi tenaga kependidikan pun disebut mencapai 89 persen.
 
"Peserta didiknya (sudah divaksin) 98 persen. Untuk lansia bahkan sudah mencapai 70 persen. Jadi, Jakarta sangat memenuhi syarat untuk melakukan PTM," ujar Ahmad Riza dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 5 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait naiknya level PPKM, ia melihat hal itu lantaran capaian vaksinasi covid-19 di wilayah penyangga ibu kota masih rendah. 
 
"Untuk PPKM level 2, kita harus memberikan perhatian kepada wilayah-wilayah (penyangga) Jakarta," kata Ahmad Riza.
 
Baca: PPKM di Jakarta Naik Jadi Level Dua, Simak Aturan Baru Nonton Bioskop
 
Pemerintah Pusat menaikkan status PPKM DKI Jakarta dari level 1 menjadi level 2. Kebijakan ini berlaku mulai 4 hingga 17 Januari 2022.
 
Pembaruan level PPKM di Ibu Kota itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 tahun 2022. Dalam Inmendagri itu dijelaskan penetapan level berpedoman kepada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan covid-19.
 
Selain itu, capaian total vaksiansi dosis pertama dan vaksinasi dosis pertama lanjut usia di atas 60 persen dari target vaksinasi. Sebelumnya, Jakarta menerapkan PPKM level 1 sesuai Inmendagri Nomor 67 tahun 2021. (Paulina Wijaya)

 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif