Kondisi ini semakin mendesak karena penambahan kasus, terutama varian Omicron, di Ibu Kota tertinggi nasional. Metro TV
Kondisi ini semakin mendesak karena penambahan kasus, terutama varian Omicron, di Ibu Kota tertinggi nasional. Metro TV

Metro Siang

KPAI Desak Pemprov DKI Kaji Ulang PTM 100%

MetroTV • 06 Januari 2022 14:50
Jakarta: Komisioner KPAI, Retno Listyarti, mengaku kaget pembelajaran tatap muka (PTM) di DKI Jakarta tetap digelar 100 persen setiap hari. Padahal status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 diterapkan di Jakarta.
 
Ratna meminta Pemprov DKI Jakarta mengkaji ulang pemberlakuan PTM 100 persen. Apalagi,  Omicro tengah merebak dan pemerintah memprediksi penambahan jumlah kasus pascalibur natal dan tahun baru.
 
“Menurut kami kebijakan ini akan sangat berisiko terutama pada anak anak yang berada pada jenjang SD dan TK sebab baru satu kali vaksin,” ujar Retno Listyarti, Komisioner KPAI dalam tayangan Metro Siang di Metro TV pada Kamis, 6 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan hasil pengawasan KPAI selama 3 hari pelaksanaan PTM 100 persen, aturan jaga jarak cukup sulit diterapkan saat kegiatan belajar mengajar di kelas. Selain itu, kerumunan kerap terjadi di jam pulang sekolah akibat orang tua terlambat menjemput siswa.
 
Kondisi ini semakin mendesak karena penambahan kasus, terutama varian Omicron, di Ibu Kota tertinggi nasional. PTM sangat berisiko bagi peserta didik, terutama di rentang usia 6-11 tahun yang baru menerima vaksin dosis pertama. (Leres Anbara)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif