medcom.id, Jakarta: Pengelola Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, akan memberlakukan tiket elektronik. Ini terobosan, karena belum diberlakukan mayoritas terminal di Indonesia.
"Ada satu yang spesifik dibanding terminal lain, yaitu upaya penerapan tiket elektronik," kata Kepala Terminal Pulogebang Ismanto kepada Metrotvnews.com di Terminal Pulogebang, Selasa 6 Juni 2017.
Terbosan ini hasil kerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Bosbis. Ismanto mengimbau seluruh perusahaan otobus (PO) berpartisipasi dalam penerapan tiket elektronik.
"Yang sudah jalan (program tiket elektronik), silakan jalan. seperti PO Pahala, Sinar Jaya. Tapi dimintakan terintegrasi dalam skala tertentu. Sehingga kejelasan tempat duduk, tarifnya, waktunya, bisa diketahui penumpang," beber dia.
Sejauh ini, ada sembilan PO yang ikut program tiket elektronik dari 116 PO yang sudah bergabung di Terminal Pulogebang. Yaitu PO Handoyo, Medali Mas, Kramat Djati GMS, Laju Prima, Gunung Mulya, Garuda Mas, Ramayana dan Safari Eka.
"Pada ujungnya pelayanan bisa maksimal," beber Ismanto.
Pantauan di lokasi, terdapat sejumlah layar untuk memesan dan mencetak tiket secara langsung. Di sampingnya terdapat sejumlah LCD yang ditempel di tembok.
"Saya belum tahu kapan mulai bisa digunakan," ujar salah seorang petugas keamanan.
medcom.id, Jakarta: Pengelola Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, akan memberlakukan tiket elektronik. Ini terobosan, karena belum diberlakukan mayoritas terminal di Indonesia.
"Ada satu yang spesifik dibanding terminal lain, yaitu upaya penerapan tiket elektronik," kata Kepala Terminal Pulogebang Ismanto kepada
Metrotvnews.com di Terminal Pulogebang, Selasa 6 Juni 2017.
Terbosan ini hasil kerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Bosbis. Ismanto mengimbau seluruh perusahaan otobus (PO) berpartisipasi dalam penerapan tiket elektronik.
"Yang sudah jalan (program tiket elektronik), silakan jalan. seperti PO Pahala, Sinar Jaya. Tapi dimintakan terintegrasi dalam skala tertentu. Sehingga kejelasan tempat duduk, tarifnya, waktunya, bisa diketahui penumpang," beber dia.
Sejauh ini, ada sembilan PO yang ikut program tiket elektronik dari 116 PO yang sudah bergabung di Terminal Pulogebang. Yaitu PO Handoyo, Medali Mas, Kramat Djati GMS, Laju Prima, Gunung Mulya, Garuda Mas, Ramayana dan Safari Eka.
"Pada ujungnya pelayanan bisa maksimal," beber Ismanto.
Pantauan di lokasi, terdapat sejumlah layar untuk memesan dan mencetak tiket secara langsung. Di sampingnya terdapat sejumlah LCD yang ditempel di tembok.
"Saya belum tahu kapan mulai bisa digunakan," ujar salah seorang petugas keamanan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(TRK)