Penerimaan Online Siswa SD Dimulai Hari Ini
Gubernur dan Wagub DKI Anies-Sandi /ANT/Galih Pradipta
Jakarta: Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk Sekolah Dasar (SD) di Jakarta diberlakukan hari ini. Hasil seleksi bakal diketahui real time.

"Posko ini disiapkan untuk semua pendaftar sekolah yang mengalami masalah-masalah administrasi dan lainnya. Silakan datang ke sini," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka salah satu posko PPDB Online di SMK Negeri 1, Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat, Senin, 28 Mei 2018.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebuudayaan itu meminta seluruh guru membantu dan memberikan solusi. Ia ingin seluruh anak di Jakarta mendapatkan hak pendidikan dengan baik.


"Jadi tempat ini adalah tempat untuk mereka mengadu dan saya sampaikan, pelayanan akan diorientasikan untuk menyelesaikan masalah," ucap dia.

Pos PPDB akan dibuka mulai hari ini hingga Sabtu, 16 Juni 2018. Jam pelayanan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Jadi kita akan melayani lebih panjang dari pelayanan jam kantor biasa. Bahkan dalam kenyataannya dilayani sampai malam," ujar Anies.

Tahun ini, siswa lulusan SD diperkirakan mencapai 135 ribu dari sekolah negeri dan swasta. Jumlah SD di Jakarta baik swasta maupun negeri mencapai 1.537 dengan kapasitas masing-masing 74 ribu siswa.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id