Ilustrasi RPTRA. Medcom.id
Ilustrasi RPTRA. Medcom.id

Perda RPTRA Segera Rampung

Nasional rptra
Nur Azizah • 05 Maret 2018 14:47
Jakarta: Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Pemerintah DKI telah merampungkan naskah Perda Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Kini Raperda sedang dibahas di biro hukum.
 
"Kami sudah kasih naskah ke Gubernur (Anies Baswedan). Sekarang lagi dibahas di Biro Hukum," kata Kepala seksi Pengelolaan dan Kemitraan RPTRA Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, Togi Duma Sianturi, saat dihubungi, Jakarta Pusat, Senin, 5 Maret 2018.
 
Togi berharap Perda RPTRA segera rampung. Raperda RPTRA sudah dimasukkan ke balegda bersama 45 raperda lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari tahun lalu sudah diusulkan ke balegda dan sudah dibahas. Ya, kemarin juga sudah dirapatkan di Biro Hukum," ujarnya.
 
Baca: 47 RPTRA Dibangun Tahun Ini
 
Raperda RPTRA pertama kali diusulkan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Djarot ingin perda yang memuat keberadaan dan pengelolaan RPTRA itu dibuat demi memastikan keberlanjutan program.
 
Melalui perda, fungsi RPTRA membangun karakter masyarakat diharapkan bisa tercapai. Perda itu juga akan mengatur apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di RPTRA.
 
Kegiatan yang boleh dilakukan di RPTRA misalnya pelatihan, acara budaya, rekreasi anak, dan resepsi pernikahan. Sementara yang tidak boleh dilakukan ialah sebagai tempat mojok untuk mencari jodoh dan kegiatan keagamaan. Djarot menyarankan acara keagamaan seperti pengajian dilakukan di masjid.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif