Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri) seusai rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta. Foto: Antara/Aprillio Akbar.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri) seusai rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta. Foto: Antara/Aprillio Akbar.

Anies Ogah Dikejar-kejar soal TGUPP

Nasional tim gubernur anies-sandi
Nur Azizah • 20 Maret 2018 13:16
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau terburu-buru membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Ia mengatakan bidang TGUPP dibentuk sesuai keperluan.
 
"Kita berjalan sesuai kebutuhan saja. (Wartawan) enggak usah dikejar-kejar. Nanti kalau ada kita kabarin," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 20 Maret 2018.
 
Formasi TGUPP yang sudah digembor-gemborkan pada akhir 2017 belum sempurna hingga saat ini. Dari lima bidang yang diwacanakan, baru tiga yang terbentuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiga bidang itu adalah pencegahan korupsi, percepatan pembangunan, serta harmonisasi dan regulasi. Sementara itu, bidang yang belum dibentuk ialah penataan wilayah pesisir dan komite ekonomi.
 
Baca: Sandi Beberkan Alasan Tunjuk Amin Subekti Pimpin TGUPP
 
Mantan Menteri Pendidikan ini mengaku tak memiliki kendala yang menyebabkan kedua bidang itu belum terbentuk. Saat ini Anies masih menyeleksi personel yang pantas untuk masuk TGUPP.
 
"Ada yang lagi diseleksi, ada yang memang sambil jalan nanti," imbuh Anies
 
Mantan Rektor Universitas Paramadina ini meminta publik bersabar ihwal pembentukan TGUPP. Ia berjanji bakal mengumumkan bila tim sudah sempurna.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif