Wasekjen DPP Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto
Wasekjen DPP Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto

Wasekjen Gerindra Siap Mendampingi Anies

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Sri Yanti Nainggolan • 13 November 2019 15:33
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra Ahmad Riza Patria siap mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Riza masuk dalam empat usulan nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI dari Gerindra.
 
"Kalau saya yang ditunjuk, saya akan taat dan tunduk pada peraturan undang-undang dan pada visi misi program Anies-Sandi," kata Riza kepada Medcom.id, Rabu, 13 November 2019.
 
Riza akan menerima tawaran itu bila partai pengusung Anies-Sandiaga Uno lainnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mendukung sebagai salah satu dari dua cawagub. Dengan begitu masing-masing Gerindra dan PKS memiliki calon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia bakal menyerahkan pemilihan wagub kepada 106 anggota DPRD. Dukungan Anies pun penting. Pasalnya, wagub terpilih harus sesuai dengan visi dan misi program Anies-Sandi yang didengungkan di Pilkada DKI 2017.
 
Berbeda dengan Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Riza sudah dipinang sebelum keempat nama mencuat. Alasannya, ia memang kader Gerindra sehingga sudah tahu soal pengusulan nama tersebut.
 
"Kami tahu ini solusi yang baik bijaksana yang diambil (Ketua Umum) Prabowo Subianto dalam rangka mengakomodasi kader-kader terbaik partai maupun orang luar," jelas dia.
 
Pembahasan calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno masih alot. Sebelumnya, Gerindra dan PKS sepakat mencalonkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya kader PKS. Belakangan, Partai Gerindra menambahkan empat kandidat.
 
DPD Gerindra mengirim surat perubahan usulan cawagub kepada DPP PKS. Calon ini meliputi Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Gerindra Ferry J Yuliantono, dan Wasekjen DPP Gerindra Ahmad Riza Patria.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif