Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kebijakan menggratiskan PBB bagi para anggota LVRI merupakan bentuk penghormatan kepada orang-orang yang berjasa pada bangsa dan negara. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kebijakan menggratiskan PBB bagi para anggota LVRI merupakan bentuk penghormatan kepada orang-orang yang berjasa pada bangsa dan negara. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

Pemprov DKI Gratiskan Pajak PBB untuk Para Veteran

Nasional pemprov dki veteran pajak bumi bangunan
Insi Nantika Jelita • 10 November 2019 15:56
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta telah menggratiskan Pajak Bumi Bangunan (PBB) untuk para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Hal itu diungkapkan Gubernur Anies Baswedan dalam upacara Hari Pahlawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.
 
"Di DKI secara khusus semua keluarga veteran, pahlawan, dan semua yang berjasa pada bangsa dan negara mereka dibebaskan dari Pajak Bumi dan Bangunan di Jakarta. Supaya mereka tidak terusir dari rumahnya yang pajaknya terus meningkat," ungkap Anies, Minggu, 10 November 2019.
 
Penggratisan Pajak Bumi Bangunan itu sesuai Peraturan Gubernur Nomor 42 Tahun 2019 yang diterbitkan Rabu, 24 April 2019 lalu. Anies mengungkapkan, kebijakannya itu merupakan penghormatan kepada orang-orang yang berjasa pada bangsa dan negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan sekadar didoakan saat upacara, tapi diringangkan hidupnya, khususnya saat di masa tua dan juga keluarganya. Ini adalah bentuk penghormatan kita, dengan meringankan beban mereka," ucap Anies.
 
Dalam kesempatan yang sama, Anggota LVRI, Adi Mulyo mengaku kesejahteraannya diperhatikan Pemprov DKI. Ia juga menitipkan pesan terkait memperjuangkan Indonesia saat ini.
 
"Kami merasa diperhatikan oleh Bapak Gubernur (Anies Baswedan). Sejak proklamasi kemerdekaan sampai sekarang para pahlawan tidak berhenti untuk mengobarkan semangat perjuangan," ucap Adi.
 
"Jangan berhenti berjuang, terus berlanjut demi negara Indonesia adil dan makmur. Kalian jangan korupsi, tidak boleh korupsi," pungkasnya.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif