Ilustrasi tilang elektronik. ANT/Nova Wahyudi.
Ilustrasi tilang elektronik. ANT/Nova Wahyudi.

Kamera Tilang Elektronik Dipasang di Jalur TransJakarta

Nasional tilang elektronik
Candra Yuri Nuralam • 05 Desember 2019 11:02
Jakarta: Polda Metro Jaya mulai memasang sistem tilang elektronik di jalur TransJakarta. Dua kamera telah dipasang untuk memantau kendaraan pribadi yang masih menerobos jalur khusus tersebut.
 
"Ini akan membantu mensterilkan jalur Transjakarta," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 5 Desember 2019.
 
Pengadaan sistem tilang elektronik itu dibantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT TransJakarta. Dua kamera itu dipasang di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kamera itu bisa mendeteksi kendaraan selain bus TransJakarta. Kendaraan itu akan ditilang secara elektronik. Sistem tilang elektronik juga bisa memberitahu NTMC Polri tentang potensi pelanggaran. NTMC Polri bisa menindaklanjuti laporan itu dengan menghubungi petugas di lapangan.
 
Gatot berharap jumlah kamera bisa ditambah di seluruh jalur TransJakarta. Ia berharap kesadaran masyarakat tak melanggar jalur TransJakarta meningkat agar pelayanan lebih maksimal.
 
"Dengan gini kita juga berharap juga pengalihan kendaraan pribadi ke kendaraan umum," ucap Gatot.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif