Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) saat upacara HUT ke-492 Jakarta di Silang Monas, Jakarta. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) saat upacara HUT ke-492 Jakarta di Silang Monas, Jakarta. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id

Anies: Bebas Menggunakan Fasilitas Publik Jadi Wajah Baru Jakarta

Nasional hut jakarta hut kota jakarta
Kautsar Widya Prabowo • 22 Juni 2019 10:33
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan makna wajah baru Jakarta yang menjadi tema dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Jakarta. Anies menyebut wajah baru Jakarta tercermin dari fasilitas publik yang semakin menunjang.
 
"Apa itu wajah baru Jakarta? Jakarta yang baru nan-modern tapi tak melupakan akar budayanya. Perubahan yang diputarkan adalah kemajuan di mana kotanya terlihat maju," ujar Anies saat memimpin upacara HUT ke-492 Jakarta di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2019.
 
Anies yakin Jakarta dapat setara dengan kota metropolitan di negara maju lain. Untuk mewujudkan itu, lanjut dia, perlu ada kolaborasi dengan seluruh masyarakat Jakarta. Sehingga, wajah baru Jakarta tidak hanya terlihat pada infrastruktur, namun merata ke bidang-bidang lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Wajah baru Jakarta bukan hanya moda transportasi modern, trotoar lebar, namun wajah baru Jakarta adalah fasilitas publik bebas digunakan (untuk) kebudayaan dan keagamaan, tentang pemberian pajak bagi yang berjasa bagi warga dan negara," tuturnya.
 
Baca:Ancol Gratiskan Tiket Masuk di HUT DKI
 
Menurut dia, Jakarta kini menjadi milik semua masyarakat. Bukan hanya masyarakat Jakarta tapi seluruh Indonesia.
 
"Jakarta adalah milik kita semua, Jakarta adalah milik warga Jakarta. Sebagai ibu kota, Jakarta milik semua warga Indonesia," ucapnya.
 
Tak lupa, Mantan Menteri Pendidikan itu juga berterima kasih kepada warga Betawi yang menjadi cikal bakal terbentuknya Jakarta. Menurut dia, warga Betawi selama ini bersikap ramah terhadap setiap pendatang yang melangkahkan kakinya di Jakarta.
 
"Mari kita apresiasi ke masyarakat Betawi yang sudah menjadi penyedia platform persatuan di kota ini, perjalanan kita masih panjang. Insyaallah ibu kota masih panjang, Jakarta menjadi ibu kota yang maju," pungkasnya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif